Laman

Jumat, 24 Februari 2017

Not Angka Opening Doraemon

    Hai teman, kali ini kita akan membahas tentang lagu yang lebih mudah di banding musik yang ada di post sebelumnya.

    Pertama kita akan memainkan recorder dari nada yg paling rendah hingga nada yang paling tinggi. Jika suara yang dikeluarkan recorder anda fals atau melengking cobalah untuk menutup lubangnya dengan baik dan benar serta tertutup sempurna, apabila masih fals, coba untuk memelankan tiupan anda dan tiuplah dengan lebih lembut. Meniup recorder lebih baik meniup dengan bunyi mulut "Tuu" dan hindarkan meniup "Hufft".



    Cek kesesuaian nada kalian kurang lebih seperti video yang dibawah ini,


     Untuk oktaf ke 3 dari recorder, hanya sampai "re" dan oktaf ke 3 jarang sekali dipakai, karena sering fals atau melengking, seperti rekaman saya saja fals itu. (>.<)

     Nah apabila sudah paham, mengerti, dan bisa. Coba kita main not yang dibawah ini, yaitu not opening lagu doraemon. Not dibawah berbentuk angka jadi anda bisa memainkannya dengan mudah dibanding dengan not balok.

aku ingin begini, aku ingin begitu, aku ingin ini itu banyak sekali
1 1 1 3 6 3 5 5 6 5 3 4 3 2 2  2 2 5 7 7 6 5 4 4 3 1 3 2

semua semua semua, dapat dikabulkan, dapat dikabulkan dengan kantong ajaib
1 1 1 3 6 3 5 5 6 5 3 4 3 2 2 2 2 5 7 7 6 5 4 4 3 2 2 1

aku ingin terbang bebas di angkasa
6 6 6 5 4 5 6 5 2 3 4 2 5

la la la, aku sayang sekali, doraemon
6 5 4  2 7 6 5 6 5 4  5 6 3 2 1

Dan dibawah ini rekaman yang saya buat untuk kalian agar lebih mudah mempelajarinya.



Terima kasih sudah mengunjungi blog saya, nantikan lagi not angka ataupun rekaman yang lainnya yang bisa kalian pelajari lagi ya.

Bye Bye. ^_^

3 komentar: